BLOG AKU ANAK INDONESIA

Cintai hasil karya anak bangsa sendiri

Tuesday 21 August 2018

Pengalaman beli barang di DealeXtreme Gratis ongkir dari luar negri !!



     Hai teman-teman, kembali lagi di Blog Aku Anak Indonesia. Di Hari yang istimewa ini, saya akan berbagi pengalaman mengenai membeli barang dari situs online DealeXtreme.  Dan gambar diatas merupakan tampilan home dari DealeXtreme. Bagi temen-temen yang masih awam atau baru dengar kata tersebut, akan saya jelaskan sedikit tentang Deal Extreme.

    DealeXtreme merupakan situs belanja online dari luar negeri, tepatnya di Negara China atau Hongkong China. Situs jual beli online tersebut banyak sekali menawarkan barang barang yang pastinya berkualitas mulai dari harga 0,99 USD (saat ini sekitar Rp 13.000) sampai diatas 400 USD. Situs jual beli ini juga sudah terpercaya, dengan banyak orang yang sudah berbelanja di situs tersebut.

    Di DealeXtreme lebih banyak menjual produk elktronik, gadget, aksesoris, dll dibanding dengan fashion. Di DealeXtreme ini bisa mengirim barang ke semua lokasi tidak terkecuali Indonesia. Barang - barang yang dijual di DealeXtreme biasanya tidak ada atau tidak diperjualbelikan di Indonesia, Maka dari itu alasan banyak orang lebih memilih belanja di situs online luar negeri karena barang yang tidak ada di Indonesia.

    Untuk pembayaran di DealeXtreme sangatlah beragam, dan yang biasanya dipakai yaitu Pembayaran Via Paypal. Bisa kalian lihat gambar dibawah merupakan jenis pembayaran yang ada di DealeXtreme



     Untuk ongkir jangan khawatir, karena ongkos kirim di DealeXtreme gratis.., dengan kata lain kita hanya membayar barangnya saja. Namun dengan metode ongkir gratis ini kita hanya mengetahui tracking di China saja dan tidak bisa melihat tracking di Indonesia. Namun jangan khawatir, karena di DealeXtreme juga memberikan pelayanan ongkir berbayar yang pastinya waktu pengiriman lebih cepat daripada yang ongkir gratis dan juga dengan ongkir berbayar kita bisa melihat tracking di Indonesia.

     Oke temen-temen, itu tadi sedikit penjelasan mengenai DealeXtreme, dan kali ini saya akan menceritakan bagaimana proses saya membeli barang di DealeXtreme. tetep Enjoy untuk membaca ya..

      Sebelumnya saya mempunyai saldo di akun paypal sejumlah 5 dollar lebih. Hasil tersebut juga saya dapatkan dari Adf.ly, jadi saya ingin mencoba menggunakan uang tersebut untuk membeli sesuatu. Setelah saya cari cari situs online yang cara pembayarannya lewat paypal, akhirnya saya menemukan dan sudah banyak orang yang mencoba, yaitu DealeXtreme.

     Dan yang menjadi hal positif dari DealeXtreme ialah cara pembayarannya bisa menggunakan akun paypal unverified atau akun paypal yang belum terhubung ke kartu kredit. Dan itu menjadi angin segar bagi saya untuk membeli barang, karena saya belum mempunyai rekening atau kartu kredit, jadi akun paypal saya belum verified.

    Selanjutnya saya mencari cari barang yang ingin saya beli dan saya butuhkan. Dan akhirnya saya membeli barang berupa Charger adapter dengan output 2 Ampere. Bisa kalian lihat gambar dibawah.


    Selanjutnya saya membayar barang tersebut dengan metode paypal yang unverified tadi dan juga memilih jenis pengiriman. Saya memilih metode ongkir gratis. Dan tidak lupa menuliskan alamat rumah kita atau tujuan pengirimannya dengan alamat yang jelas. Ingat! yang jelas ya teman-teman.
Gambar dibawah ini menunjukkan barang sudah terbayar





    Setelah itu tinggal menunggu barang untuk dikirm dan sampai ke tujuan, menurut dari pihak DealeXtreme, barang akan tiba di tujuan 7-10 hari. Dengan waktu yang tak sebentar itu akhirnya saya tunggu saja. Dan dibawah adalah tracking di negara China



Ada catatan yang harus kalian ketahui ketika membeli barang dari luar negeri.
  • Pertama, dengan membeli barang diluar negeri pasti pengiriman akan memakan waktu yang lama kecuali dengan metode ongkir berbayar yang bagus.
  • Kedua, pastikan situs jual beli online tersebut terpercaya, jangan yang abal-abal. Contoh yang sudah terpercaya seperti amazon, ebay, alibaba, DealeXtreme, dll.
    Oke temen-temen, itulah tadi tips membeli barang dari luar negeri. Singkat cerita, setelah menunggu sampai 10 hari, barang tersebut belum datang juga. Kemudian saya berpikir, mungkin butuh 14 hari biar genap, Saya tunggu waktu tersebut tiba. Dan alhasil barang belum sampai juga. Setelah itu saya berpikir lagi, apakah akan memakan waktu 1 bulan ya.. ya mau tidak mau menunggu hari demi hari.

   Setelah menunggu dari tanggal beli 3 Agustus - 20 Agustus. Akhirnya barang tersebut sampai dirumah dengan selamat. Yang mengirimkan barang tersebut adalah Kantor Pos Indonesia. Dengan kata lain waktu pengiriman barang selama 17 hari. Jauh dari ekspektasi memang, Namun tidak apa-apa, inilah pengalaman saya yang sangat berharga untuk kedepan. Inilah kali pertama saya membeli barang dari luar negeri.

   Oke temen-temen, itulah pengalaman saya tentang Pengalaman beli barang di DealeXtreme. Bagi temen-temen yang ingin beli barang di DealeXtreme, jangan ragu-ragu karena saya sudah membuktikannya!. Jangan pernah takut untuk mencoba temen-temen.. karena pengalaman adalah guru yang terbaik. Jika kalian masih bingung bagaimana cara membelinya, silahkan hubungi saya melalui email yang ada di kontak saya atau bisa lewat komentar di bawah.

  Oke temen-temen, sekian dulu tulisan saya kali ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat

Salam Sobat Indonesia!

***Dan gambar dibawah adalah barang yang telah sampai dirumah.........



No comments:

Post a Comment